Monday, July 1, 2013

Tukeran Manik Yuks...

Hello semuaaaa...

Sebenarnya awalnya agak ragu untuk mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Manik Java  ini , karena selain waktunya agak mepet dengan waktu kepulangan ke Indonesia pada tanggal 31 Mei 2013, juga merupakan ajang tukar menukar manik yang pertama saya ikuti .
Agak khawatir juga , bisa nggak menyelesaikan project itu nanti , soalnya sudah sign up buat acara yang lain juga :-D . Dan lagi , banyak banget acara libur summer kali ini .
Tapi , setelah konsultasi dengan penyelenggara acara , mengenai pengiriman manik yang akan ditukarkan dll, akhirnya berani juga untuk mengikuti acara ini..
Mengenai peraturan dan lain2 bisa dilihat di Tukeran Manik Yuks..Kulinari Nusantara pokoknya seru deh...
Dan akhirnya saya dan partner saya mendapat makanan ala Jawa Timur yang lezaat ini...
Yaitu Rawon



Sedangkan patner saya di event kali ini adalah mb Lili Krist , yang sudah mengirim beads yang jumlahnya segambreng alias banyaakk sekali....hugs...



Rinciannya sudah dijelaskan mb Lili Krist di sini sekali lagi makasih buat mb Lili yg rajin menulis satu persatu mengenai jenis2 beadsnya . Saya yang beginner ini jadi semakin banyak pengetahuannya tentang aneka macam beads . Dan sepertinya mulai sekarang bakal lebih sering memperhatikan jenis2 beads . Karena selama ini saya termasuk jarang memakai beads aneka macam dan yang terbuat dari aneka material .

Akhirnya , saya berhasil membuat beberapa kreasi dari kirimin patner saya ini , dan masih sisa buanyaaakk hehe...Saya lebih banyak mengambil ide warna coklatnya dari Rawon dalam sebagian besar kreasi saya kali ini...

Yang pertama , saya membuat sepasang anting cantik dari " air dry connector clay " handmade by FABs .
Saya kreasikan  clay cantik ini dengan tali soutache dan manik pasir hingga jadilah seperti foto dibawah ini...


Kemudian saya bikin juga sebuah kalung , dengan memakai polybrown - polymer pendant handmade by e Klei jar , coconut penta beads and tiger-eye gemstone chip , tali soutache dan manik pasir berbagai ukuran.


Penampakan kalung seutuhnya...mirip rawon gak ya? hehe...





Nah...itu dia kreasi saya di " Tukeran Manik Yukss.." ...semoga bisa ikut serta lagi di lain waktu...
Buat my Lovely patner mb Lili Krist , thank you so much....


3 comments:

  1. Cakep2 Sist hasilnya, terutama kalungnya =)

    ReplyDelete
  2. kalung nya dah mirip rawon koq mb..daging daging nya ^^ manteeps mb karya nya

    ReplyDelete
  3. Awesome bead soup. those big chunky wooden beads are too cool. I love what you did with them. and those earrings are adorable! The bead weaving setting is incredible.

    ReplyDelete